STKIP Surya meluluskan 224 Sarjana Pendidikan yang berasal dari daerah 3 T
10 August 2017 - 10:26, STKIP Surya

Pada hari ini Rabu 9 Agustus 2017 STKIP Surya satu-satunya Perguruan Tinggi di Indonesia yang berdedikasi memajukan siswa dari daerah 3 T (Terdepan, Tertinggal dan Terluar) meluluskan 224 orang sarjana pendidikan yang terdiri atas 95 orang sarjana pendidikan Fisika, 28 orang sarjana pendidikan Teknik Informatika dan Komputer,  dan 101 orang sarjana pendidikan Matematika.  

Lulusan STKIP Surya ini akan kembali ke daerah asal seperti Kaimana, Kalimantan Tengah, Kupang, Puncak Jaya, Jayawijaya, Yahukimo, Sorong Selatan, Tolikara dan daerah lainnya untuk menjadi guru.  

Dengan penyebaran guru lulusan STKIP Surya yang kompeten di berbagai daerah di Indonesia ini, maka cita-cita terwujudnya Indonesia Jaya akan segera tercapai sesuai dengan visi STKIP Surya.  
Wisuda ke tiga  ini diselenggarakan di Royal Ballroom The Spring Club Gading Serpong, dihadiri oleh Koordinator Kopertis 4 Bapak Prof Uman Suherman AS, M.Pd., kepala dinas pendidikan dari daerah 3  T yang mempercayakan putra daerahnya untuk  dididik menjadi seorang guru  yang dapat mendidik siswa dengan  menggunakan metode gampang, asik, dan menyenangkan (GASING), dan dapat membimbing siswa di bidang olimpiade Fisika, TIK, Matematika, Kimia.
 
Koordinator Kopertis 4 dalam pidatonya menyampaikan bahwa tema yang dipilih pada wisuda ke 3 STKIP Surya yaitu “Lebih dari Sekadar Mengajar” adalah sangat tepat. Guru harus mendidik siswa karena pendidikan dapat megubah dan membahurui masyarakat.

Ketua STKIP Surya Dr. Nancy Susianna, M.Pd menyampaikan pentingnya sikap pada saat berkomunikasi.  Kasih sayang guru terhadap siswanya merupakan  salah satu elemen kunci keberhasilan dalam mendidik siswa. Hal ini dapat terjadi apabila guru mau mendengarkan, mengerti, dan mengenal siswa. Guru tidak  hanya  memedulikan apa yang terjadi  di kelas, tetapi juga kehidupan siswa secara umum. Oleh karena itu, pada saat wisudawan berkomunikasi dengan siswa harus  selalu memancarkan kepercayaan, kebijaksanaan, kejujuran, kerendah hatian, dan kepedulian.  Siswa ingin dihargai dan siswa  menghargai guru yang ramah, halus, dan menyemangati (***).

 

Recent News
Most Popular
Surya Institute
Surya Institute (SI) was founded in 2006 by Prof. Yohanes Surya, Ph.D. with the vision of transforming Indonesia through 30 thousand PhD's in science and technology, supported by the mission to reform Science and Math education in Indonesia. Our efforts are based on how to promote Science and Math learning to be fun, easy and enjoyable (our slogan being ‘Gampang, Asyik, dan Menyenangkan' or "GASING") and also making sure the learning process is meaningful for students, so that what the students learn will become life skills and prepare them to excel in the workforce.
Event